Translate

Tim Peneliti dari Universitas Tokyo Sedang Mengembangkan Tipe Material Fotokatalis Terbaru


Tim peneliti dari Universitas Tokyo sedang mengembangkan tipe material fotokatalis terbaru yang dapat digunakan dalam ruangan yang memiliki penerangan, menurut berita yang dilansir TV NHK Senin (15/10).

Materi ini dapat digunakan melalui beberapa cara, seperti dalam pembersih udara, untuk membantu melindungi rumah dan kantor dari bakteri dan virus yang berbahaya.

Fotokatalis merupakan sebuah material yang bersifat katalis yang dapat berubah menjadi material kimia lainnya dengan bantuan molekul berbeda melalui radiasi. Fotokatalis ini membersihkan kotoran dan membunuh bakteri menggunakan cahaya ultraviolet. Tetapi, tipe material saat ini kurang efektif di dalam ruangan, karena cahaya ultraviolet relatif lemah.

Material terbaru ini menggunakan proses khusus menggunakan zat tembaga yang dicampur dengan fotokatalis yang ada.

Tim peneliti mendapati, ketika materi terbaru ini diletakkan pada ruangan yang menggunakan cahaya buatan(cahaya fluorescent), lebih dari 99% virus menjadi tidak berhaya dalam waktu satu jam. Mereka juga menemukan bahwa lebih dari 70% bakteri mati saat fotokatalis diletakkan pada tembok toilet di rumah sakit atau kereta dorong(trolley) di airport.

Profesor Kazuhito Hashimoto dari Universitas Tokyo, pemimpin tim penelitian, menyatakan sekarang, fotokatalis dapat digunakan dalam ruangan. Hashimoto berpendapat materi ini dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Hallo

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer