Translate

Ciuman Pertama Orang Jepang


Tokyo, Pria Jepang nggak dikenal sebagai pria yang romantis. Banyak sekali wanita muda justru yang menukangi para kaum adam ini.

Kalau orang jepang sangat lah kurang sensitif, kalian pasti bertanya-tanya; Umur berapa orang-orang jepang melakukan ciuman pertamanya?

Perusahaan komunikasi Jepang NTT Docomo mengadakan polling online pada bulan september lalu dan menanyakan pada koresponden kapan mereka melakukan ciuman pertamanya. Terdapat 36.818 data yang masuk.


Sebelum kita melihat hasilnya, sangat penting kita perhatikan bahwa kencan dan berciuman ala budaya barat adalah hal yang masih baru di Jepang, Negara yang masih mengusung budaya pernikahan dan, sampai sekarang, ciuman merupakan tradisi yang akan dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah saja. Wanita jepang mungkin sudah siap mengadopsi budaya ciuman sebagai apresiasi perasaan mereka, dan para pria mungkin hanya butuh waktu saja untuk menyesuaikan. dan ini lah hasil dari poling tersebut:

  •   Kapan kamu melakukan ciuman pertama mu? (Total vote 36.818)
  1.   SMA (9,878 vote)
  2.   Belum pernah (6,119 vote)
  3.   SMP (6,021 vote)
  4.   Saat memasuki dunia kerja dan sebelum umur 31 (5,771 vote)
  5.   Kuliah (4,262 vote)
  6.   PG/Taman kanak-kanak (2,423 votes)
  7.   SD (2,029 votes)
  8.   Setelah umur 31 (331 votes)
Dari hasil poling 60% dari responden melakukannya pada umur di bawah 20 tahun (TK, SD, SMP, SMA).

Disisi lain, lebih dari 6000 responden tidak melakukan ciuman pertama sebelum dia bekerja, dan 6000 lainnya belum pernah melakukan sama sekali. Mungkin orang-orang ini berpendapat ciuman pertamanya itu sangat berharga dibandingkan yang lainnnya. Tapi dilihat dari jumlah wanita yang frustasi di jepang, umumnya hubungan yang romantis lah yang mereka dambakan.

by: Shirou_Amakusa
Sourch: www.japanesia.org

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer