Translate

2 Personil AKB48 Bergabung Ke JKT48


Takajo Aki (20) dan Nakagawa Haruka (20), dua personil AKB48 dari Tim A mengumumkan kepindahan mereka ke JKT48 dalam konser AKB48 di Tokyo Dome, Jumat (24/08) silam.

Perpindahan personil ini, merupakan bagian dari program “Kaigai Ryuugaku Seido” (Program Studi di Luar Jepang) yang dicetuskan Akimoto Yasushi, pendiri sekaligus produser AKB48.


“Saya ingin mempertemukan mereka dengan personil di luar Jepang. JKT48, SNH48, dan TPE48 merupakan grup idola yang sedang berkembang, sehingga melalui program ini, saya ingin agar beberapa personil AKB48 yang pindah dapat berbaur dan belajar bersama mereka”, ungkap Akimoto.

Rencananya, program “Kaigai Ryuugaku Seido” akan berjalan selama setengah hingga satu tahun.

Sebelumnya pada Agustus 2009 silam, perpindahan personil sudah pernah terjadi, namun perpindahan ke grup di luar negeri merupakan yang pertama kalinya.

“Maaf mengagetkan kalian. Melalui perpindahan ini saya akan belajar dan mencari pengalaman di luar negeri  untuk mengembangkan kemampuan saya. Saya berharap para penggemar tetap terus mendukung saya”, ujar Takajo Aki, yang merupakan personil populer ke-17 dalam anggota AKB48 di akhir konser.

Sementara, Nakagawa juga berkomentar, “Saat program ini diberitahukan, saya jadi tertarik untuk mencobanya. Ini bukan berarti saya tidak suka berada di AKB48, tapi saya ingin menguji diri saya sendiri dan ingin mencoba berkarir di luar negeri”.

“Jakarta sangat jauh dari Tokyo, tapi saya tidak akan berubah”, tambahnya.

Tidak hanya Takajo Aki dan Nakagawa Haruka, beberapa personil lain juga diputuskan ikut dalam program Kaigai Ryuugaku Seido”, seperti Miyazawa Sae dan Suzuki Mariya yang akan pindah ke SNH48 (China).

Selain perpindahan beberapa personil, di akhir konser bertajuk “AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume” yang diselenggarakan mulai 24 hingga 26 Agustus ini, juga diumumkan pergantian kapten.

Takahashi Minami (Takamina) yang tadinya merupakan kapten AKB48, akan menjadi General Manager AKB48, sementara posisi kapten akan digantikan Shinoda Mariko. Sedangkan Oshima Yuko, akan menjadi kapten Tim K yang baru menggantikan Sayaka Akimoto.

“Kami sama sekali tidak tahu tentang berita perpindahan ini. Tapi menggelar konser di Tokyo Dome merupakan impian kami sekaligus permulaan bagi kami. Perpindahan ini menjadi salah satu permulaan, dan kami harap hal ini akan memberikan manfaat dan kemajuan bagi kami” komentar Takamina.

Sementara, tanggal perpindahan mereka akan diumumkan lebih lanjut. [halo jepang]

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer