Translate

Kenaikan Jumlah Wisatawan Indonesia ke Jepang Bulan Agustus

apan National Tourism Organization (JNTO), Jumat (21/09), jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Jepang pada bulan Agustus 2012 mengalami peningkatan lebih dari 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2011.

Menurut data JNTO, jumlah wisatawan Indonesia mengalami peningkatan dari 5,317 orang pada Agustus 2011, menjadi 12,500 orang pada Agustus 2012, atau bertambah 7,183 orang dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Peningkatan jumlah wisatawan dipicu libur lebaran dan sekolah pada pertengahan Agustus silam, yang cenderung dimanfaatkan warga Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

JNTO juga memaparkan jumlah wisatawan asing lainnya berdasarkan asal negara, salah satunya Korea Selatan, yang menyumbang wisatawan terbanyak di Jepang, dengan jumlah 202,000 orang, naik 37,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Tidak hanya Jepang, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia, termasuk Jepang.

Untuk tahun 2012, Kemenparekraf menargetkan jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia sebanyak 450,000 orang, sementara sampai dengan Juli silam jumlah wisatawan Jepang yang ke Indonesia sebanyak 241,278 orang, dengan tujuan utama Pulau Bali.

Rencananya, untuk meningkatkan lebih banyak wisatawan asing, Kemenparekraf akan memaksimalkan potensi Bromo, Pulau Komodo, Wakatobi, Toraja serta Pantai Kuta, Sanur, dan Nusa Dua Bali sebagai tujuan pariwisata Indonesia. HALLO

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer