Translate

2 pekerja magang asal Indonesia kapal penangkap ikan Horiei kembali ke Indonesia


2 pekerja magang asal Indonesia yang selamat dari kecelakaan kapal penangkap ikan Horiei Maru, rencananya hari ini kembali ke Indonesia.

Heri Haryanto (22) dan Yudi Prasetyo (21) memutuskan kembali ke Indonesia setelah 3 tahun bekerja magang di kapal Horiei Maru yang berpangkalan di Kawasan Kiinagashima, Kota Kihoku, Prefektur Mie.


“Saya sangat berterima kasih kepada warga yang sudah memperhatikan dan mengkhawatirkan kami selayaknya keluarga sendiri, terutama saat bencana tabrakan terjadi”, ujar Heri.

Sebelum kembali ke Indonesia, Jumat (19/10),  mereka sempat menggelar pesta perpisahan, dihadiri 13 warga Indonesia yang juga sedang bekerja magang di Kiinagashima.

“Setelah kembali ke Indonesia, saya ingin mereka menjelaskan kejadian secara detail kepada ayah Ardianto”, ujar pelatih Manik Leo.

Senin (24/09) silam pukul 2 dini hari, terjadi kecelakaan tabrakan kapal Horei Maru dan kapal kargo Nikkei Tiger di perairan Pasifik, sekitar 320 mil sebelah timur Pulau Honshu. Akibat kecelakaan itu, Ardianto, 1 dari 5 warga Indonesia di kapal, hilang dan hingga sekarang masih belum diidentifikasi keberadaannya.

Sementara ke-4 warga Indonesia yang selamat yakni Heri Hariyanti, Yudi Prasetyo Hartoyo, Syarifudin dan Abdul Munir. Hallo

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer