Translate

“Japan Day” di Deli Serdang


Konsul Jenderal Jepang di Medan Hamada Yuuji, Kamis (18/10), menghadiri acara “Japan Day” di Yayasan Pendidikan Bina Agung di Tanjung Gusta Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
“Japan Day” merupakan acara peringatan tahunan peresmian proyek yang menggunakan bantuan dana hibah dari pemerintah Jepang melalui program Grant Assistance for Grassroots Human Security Project, dan biasanya diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut, sehingga Konjen dapat melihat perkembangan proyek yang mereka bantu.


Acara “Japan Day” di Yayasan Pendidikan Bina Agung merupakan yang pertama kalinya, setelah 1 tahun peresmian renovasi gedung SD Swasta Bina Agung pada tanggal 14 September 2011 silam.

Selain Hamada, acara “Japan Day” yang menampilkan sejumlah pertunjukan tarian serta lagu Indonesia dan Jepang, juga turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bina Agung Suka Manis Ginting, dan Kepala Desa Tanjung Gusta Ka Wibowo.

Dalam sambutannya, Hamada mengaku sangat senang terhadap upaya yang dilakukan pengurus yayasan dalam mengelola dan merawat gedung sekolah, sehingga tetap dapat digunakan dengan baik.

“Saya harap usaha ini terus berlanjut agar bantuan dari pemerintah Jepang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, terutama di Tanjung Gusta,” ujar Hamada. “Saya juga berharap sekolah ini dapat terus berkembang sehingga dapat menamatkan lebih banyak pelajar berpotensi, serta ikut dalam mencerdaskan bangsa.”

Hamada juga mengungkapkan, agar para pelajar dan guru di Yayasan Pendidikan Bina Agung dapat ikut mendaftarkan diri dalam program beasiswa yang disediakan pemerintah Jepang, dan melanjutkan pendidikan ke Jepang.

Sementara Suka Manis Ginting mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan pemerintah Jepang, dan melaporkan perkembangan jumlah pelajar yang kini semakin banyak mendaftar di Yayasan Pendidikan Bina Agung.

Menurut data Konjen Jepang di Medan, pelaksanaan “Japan Day” di Yayasan Pendidikan Bina Agung merupakan yang ketiga kalinya, setelah “Japan Day” di SLB Abdi Kasih pada bulan Januari, dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah pada bulan Mei silam. Hallo

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer