Translate

Sumo (相撲 sumō)


Sumo (相撲 sumō) adalah olahraga saling dorong antara dua orang pesumo yang berbadan gemuk sampai salah seorang didorong keluar dari lingkaran atau terjatuh dengan bagian badan selain telapak kaki menyentuh tanah di bagian dalam lingkaran. Pesumo (rikishi) perlu berbadan besar dan gemuk karena semakin tambun seorang pegulat sumo semakin besar pula kemungkinannya untuk menang.

Berdasrkan catatan literatur kuno di Jepang, teknik berkelahi yang tertua adalah SUMO (gulat Jepang). Teknik-teknik membanting dalam Sumo tumbuh dan berkembang bersamaan dengan tumbuh dan berkembangnya teknik membanting Jiu-Jitsu, sebab secara umum teknik bantingan dalam Sumo dipakai juga dalam Jiu-Jitsu.

Sumo, yang merupakan olahraga di Jepang yang telah berkembang sejak abad ke-23 sebelum masehi dimana kala itu, sumo ini dimainkan di gelanggang atas dasar permintaan kaisar. Pertandingan sumo biasanya akan berlangsung sampai salah satu diantara mereka yang bertanding ada yang terluka parah. Dan biasanya wasit akan menghentikan ketika salah satunya menyerah atau dianggap tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer