Translate

Hidangan Khas Indonesia Di perkenalkan di Tokyo

Koperasi para petani Jepang JA Zenchuu, Rabu (22/08), memperkenalkan berbagai hidangan Indonesia dalam “Lunch Meeting – ASEAN Day”, yang diselenggarakan di Tokyo.
Dalam acara ini, para peserta yang sebagian besar para petani, tampak sangat antusias saat mencicipi hidangan Indonesia, khususnya urap, yakni hidangan asal Jawa yang terdiri dari berbagai macam sayuran rebus, dan ditaburi dengan parutan kelapa.

Tidak hanya itu, JA Zenchuu juga mengundang Atase Pertanian KBRI Tokyo Arman Wijonarko, untuk menjelaskan kondisi pertanian di Indonesia, beserta berbagai hasil panen yang biasa diperoleh petani Indonesia, mulai dari buah, hingga hidangan yang dapat dimasak dengan hasil panen tersebut.

“Hidangan Indonesia sebagian besar memang menggunakan cabai sebagai bumbu utamanya. Menurut kami warga Indonesia, pedasnya hidangan justru akan semakin menambah enak rasa masakan,” ujar Arman. “Saya rasa, Anda harus datang langsung ke Indonesia serta mencicipi masakan Indonesia.”

Tidak hanya memberikan penjelasan mengenai kondisi pertanian di Indonesia, beserta hasil panennya, Arman juga mengajak serta para siswa Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) untuk mendemonstrasikan tarian tradisional dari Jawa yang menggambarkan kegembiraan saat masa panen tiba. [hallo Jepang]

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer