PT. Kao Indonesia berencana
meningkatkan pangsa pasar produknya di Indonesia, dengan membangun
pabrik kedua di Karawang International Industrial Center (KIIC), Jawa
Barat.
Hal ini disampaikan Presiden
Direktur Kao Indonesia Koizumi Atsushi, Rabu (26/09), dalam acara
peletakan batu pertama pabrik kedua di KIIC, yang juga dihadiri Presiden
& CEO Kao Corporation Sawada Michitaka, dan President Commisioner
PT Kao Indonesia Mucki Tan.
“Saat ini pangsa pasar Kao Indonesia
sekitar 18 persen, dan seiring dengan meningkatnya permintaan,
diharapkan setelah beroperasinya pabrik baru, pangsa pasar dapat naik
dua kali lipat hingga 40 persen pada tahun 2015 mendatang,” ujar
Koizumi.
Selain untuk meningkatkan pangsa
pasar, salah satu alasan dibangunnya pabrik kedua, karena pabrik pertama
di Cikarang hampir mencapai kapasitas produksi maksimalnya, sementara
di sisi lain permintaan terus meningkat.
Rencananya, pabrik yang dibangun di
lahan seluar 140,000 meter persegi ini, akan mulai beroperasi pada akhir
tahun 2013, dan akan memproduksi produk andalan Kao Indonesia, yakni
deterjen “Attack”, dan popok “Merries”, yang baru diperkenalkan di
Indonesia pada Mei silam.
Pabrik baru yang luasnya 1,6 kali
lebih besar dibandingkan pabrik pertama di Cikarang ini, dibangun dengan
nilai investasi sekitar Rp 10 milyar atau sekitar 128 dollar AS.
Kao Indonesia beroperasi sejak tahun
1985, dan merupakan perusahaan patungan antara Kao Corporation dan PT
Rodamas, yang memproduksi dan menjual produk deterjen, pembalut wanita,
serta sabun pembersih badan dan wajah. HALLO
No comments:
Post a Comment