Translate

Temasindo 2012 di Kansai


Konsulat Jenderal Indonesia di Osaka (KJRI Osaka), Minggu (14/10), kembali menyelenggarakan pesta musik “Temasindo 2012” (Temu Masyarakat Indonesia) di gedung WTC Plaza, Nanko, Osaka, untuk mempererat hubungan antar warga Indonesia di daerah Kansai dan sekitarnya.
 
Dalam acara yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, WNI yang tinggal di 17 prefektur wilayah kerja KJRI Osaka, yakni Ehime, Fukui, Hiroshima, Hyogo, Kagawa, Kouchi, Kyoto, Mie, Nara, Okayama, Osaka, Shiga, Shimane, Tokushima, Tottori, Wakayama, dan Yamaguchi, dapat saling berkenalan dan berinteraksi.
“Temasindo juga dapat menjadi ajang pertukaran informasi terbaru antar WNI dengan pihak KJRI Osaka,” ujar Konsul Protokol dan Konsuler Mahendra Yahya, yang dihubungi Halo Jepang melalui sambungan telepon. “Dalam acara ini kami dapat bertatap muka langsung dengan warga Indonesia.”

Lebih dari 400 pengunjung datang ke acara “Temasindo 2012”, yang sebagian besar diisi dengan pertunjukan musik, baik oleh WNI maupun warga Jepang yang menyukai musik Indonesia. Sebanyak 12 grup musik, dengan 10 grup pekerja magang dan 2 grup berasal dari pelajar Indonesia, serta pertunjukan tari Jaipong yang dibawakan 2 penari Indonesia yang telah lama tinggal di Jepang, turut meramaikan acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2005 ini.

“Tiap tahunnya Temasindo menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu WNI di daerah Kansai dan sekitarnya, karena menyajikan pertunjukan musik, khususnya musik Indonesia,” ujar Mahendra. “Sebagian besar yang datang merupakan WNI pekerja magang, yang sangat semangat saat musik dangdut dimainkan.”

Berdasarkan data KJRI Osaka, jumlah WNI di Jepang saat ini mencapai 24,000 orang, dengan sekitar 6,000 orang berada di wilayah kerja KJRI Osaka, dengan sekitar 1,300 orang merupakan pekerja magang.

Penyelenggaraan Temasindo 2012 terlaksana berkat kerjasama dengan IM Japan (Lembaga Penyalur Tenaga Kerja ke Jepang), Pemerintah Prefektur Osaka, Garuda Indonesia, PPT Energy Trading Co. Ltd dan BNI Tokyo. Hallo

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer