Translate

Karatsu kunchi (唐津くんち)



Karatsu kunchi (唐津くんち, akhiran "kunchi" hanya berarti festival ) adalah sebuah festival Jepang yang berlangsung setiap tahun di kota Karatsu , Saga Prefecture , di Jepang pulau Kyushu . Festival, yang dimulai pada malam 2 November dan menyimpulkan pada 4, fitur parade harian empat belas Hikiyama , mengapung besar dalam bentuk samurai helm, laut bream , naga , dan makhluk fantastis lainnya, semua dibangun dari kayu, pernis, dan bahan lainnya. Ini adalah acara utama kalender Karatsu, teratur menggambar kerumunan mana saja antara 150.000 sampai 500.000 orang dari daerah sekitarnya selama liburan tiga hari.

Hikiyama pada layar.
Setiap mengambang - yang berdiri di antara lima dan enam meter, dan yang beratnya di mana saja dari dua sampai lima ton - ditarik melalui jalan-jalan kota oleh tim pembawa dipilih dari keluarga yang tinggal di empat belas lingkungan tradisional Karatsu, dengan nyanyian dari " En-En-ya ya!! En-ya! "(atau" Yoi-Yoi sa-sa!! Yoi-sa! ") dan musik taiko drumer dan flutists bertengger di pangkalan mengapung '. Acara, yang dikoordinasi oleh lokal kuil Shinto (dekat yang mengapung disimpan selama sisa tahun), telah diselenggarakan selama beberapa abad sekarang, inkarnasi saat ini mengapung dibangun antara 1819 dan 1876. Pada tahun 1980, festival ini ditunjuk sebagai "Intangible Cultural Property Folk Penting".
            
Daftar Hikiyama
  1. merah singa (赤[狮子) Katana-machi (1819)
  2. biru (hijau) singa (中町の青獅子) Naka-machi (1824)
  3. Penyu dan nelayan Urashima Taro (カメと浦島太郎) Zaimoku-machi (1841) ※ Itu tidak Urashima Taro tetapi Gemstone pada Penyu ketika pertama kali dibangun.
  4. Helm of Samurai Miyamoto Yoshitsune (源義経の兜) Gofuku-mach (1844)
  5. laut bream (鲷) Uoya-machi (1845)
  6. phoenix berbentuk kapal (凤凰丸) Oishi-machi (1846)
  7. naga terbang (飞龙) Shin-machi (1846)
  8. golden lion (狮子) Hom-machi (1847)
  9. Helm of Samurai Takeda Shingen (武田信玄の兜) Kiwata-machi (1864)
  10. Helm of Samurai Uesugi Kenshin (上杉謙信の兜) Hirano-machi (1869)
  11. ogre rakasa mabuk dan helm Samurai Minamoto Yorimitsu (酒呑童子と源頼光の兜) (1869)
  12. singa meraih bola (珠取狮子) Kyo-machi (1875)
  13. harimau berkepala orca (鯱) Kako-machi (1876)
  14. naga berkepala kapal (七宝丸) Egawa-machi (1876)
  15. hilang: hitam lion (狮子) Konya-machi

Makanan dan budaya
Selama keluarga kunchi Karatsu banyak, dan sebagian besar wanita dari keluarga-keluarga, akan menghabiskan berjam-jam tak kenal lelah menyiapkan makanan bagi para pengunjung yang akan datang siang dan malam dan ke pagi hari. Ini adalah latihan yang teratur.

Tanggal Acara
Acara ini berlangsung akhir pekan pertama bulan November. 

By: Clara

No comments:

NEW POST

グレースの履歴 - History of Grace

グレースの履歴  - History of Grace Grace no Rireki グレースの履歴 Tersedia untuk streaming di jaringan resmi, NHK Jepang untuk penduduk Jepang. Acara ini ...

Postingan Populer